Sejarah Jurusan Pemasaran

Pemasaran adalah aktivitas, serangkaian institusi, proses menciptakan, mengomunikasi, menyampaikan, dan mempertukarkan tawaran yang bernilai bagi pelanggan, klien, mitra, dan masyarakat umum.Pada awalnya nama jurusan pemasaran adalah Tataniaga lalu berubah menjadi Manajemen Pemasaran lalu berubah lagi menjadi Penjualan, dan sekarang ini bernama Pemasaran/Marketing.Pemasaran dimulai dengan pemenuhan kebutuhan manusia yang kemudian bertumbuh menjadi keinginan manusia.

 

Visi dan Misi Jurusan Pemasaran

Visi:

Mewujudkan program Keahlian Penjualan

Berstandar Nasional dengan tamatan yang Profesional dan

Kompetitif serta berakhlak mulia.

Misi:

  1. Membangun dan mengembangkan jiwa kewirausahaan dan penjualan yang handal, professional dan berakhlak mulia.
  2. Mengoptimalkan peran serta Institusi pasangan, dan Unit produksi dalam meningkatkan pengembangan program keahlian penjualan dalam rangka mewujudkan tenaga yang handal dan professional.
  3. Meningkatkan tenaga kependidikan yang memiliki kompetensi Penjualan Berstandar Nasional.
  4. Mengoptimalkan pemanfaatan fasilitas sekolah dalam peningkatan kompetensi penjualan.
  5. Melaksanakan program diklat, pengujian dan sertifikasi Kompetensi Penjualan Berstandar Nasional sesuai kebutuhan dunia kerja dan industri.
  6. Melaksanakan evaluasi secara teratur dan terpadu atas pelaksanaan program kerja pada program keahlian penjualan.

 

 

Profil Kepala Jurusan :

Nama Guru: Asnah, S.E

Kepala Program : Pemasaran

TTL : Pangkal Pinang, 22 September 1969

Agama : Islam

Tahun Mengajar di SMKN1: tahun 2007