logo - home2
Search
Close this search box.

Sungailiat, (25/10/2023) – LPP RRI Sungailiat menyelenggarakan Festival Pelajar Nusantara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95. Kegiatan tersebut dilaksanakan tanggal 22-25 Oktober 2023. Festival Pelajar Nusantara merupakan ajang unjuk bakat dan prestasi pelajar, sebagai wadah kreativitas, dan ajang komunikasi antar sekolah untuk mempererat persatuan dan kesatuan pemuda khususnya bagi para pelajar melalui kegiatan positif.

Beberapa kegiatan dan lomba dilaksanakan dalam acara tersebut. Mulai dari acara pembukaan, pembinaan peningkatan kapasitas remaja/ pelajar (Podcast), lomba monolog dengan tema “sumpah pemuda”, lomba baca puisi dengan tema “sumpah pemuda”, hingga kegiatan puncak dan penutupan yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Pemali pada tanggal 25 Oktober 2023.

SMK Negeri 1 Sungailiat menjadi salah satu sekolah yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan oleh LPP RRI Sungailiat. Tahun ini, beberapa siswa tergabung dalam kepanitiaan bersama tim LPP RRI Sungailiat. SMK Negeri 1 Sungailiat juga mengirimkan perwakilan kelas XI AKL 1 dan XI AKL 2 untuk mengikuti kegiatan pembinaan peningkatan kapasitas remaja/ pelajar (Podcast) yang dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa tanggal 23 dan 24 Oktober 2023. Puncaknya, SMK Negeri 1 Sungailiat berhasil meraih juara 2 cabang lomba Monolog atas nama Zhaskia Maharanie dari kelas XII OTKP 2.

Prestasi tersebut tentu saja membuat Zhaskia merasa bersyukur dan bangga. Ia berharap kedepannya dapat memberikan prestasi yang lebih baik untuk SMK Negeri 1 Sungailiat. Diharapkan perlombaan seperti ini dapat membuat siswa semakin bersemangat mengembangkan bakat, minat, serta pengetahuan baik di bidang akademis maupun non akademis.

 

Penulis : Anggun Solehati

Facebook
Email
WhatsApp

Recently Updated

Everything nearly