logo - home2
Search
Close this search box.

Sungailiat, (11/10/2023) – SMKN 1 Sungailiat telah mengadakan In House Training (IHT) Proses Pembelajaran untuk Sekolah Penyelenggaraan SMK PK Skema Reguler Baru. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru SMKN 1 Sungailiat pada tanggal 11-24 Oktober 2023. Kegiatan tersebut mendalam menjadi 3 sesi.

Sesi pertama adalah pembukaan yang dihadiri oleh Pak Hendry, S.AP., selaku kecabdin wilayah 2 dan Pak Drs. Ansori sebagai pengawas SMK. Dalam pembukaannya, Pak Hendry menyampaikan bahwa siswa SMK diharapkan dapat bekerja dan berwirausaha dengan keterampilan dan pengetahuan yang telah diperoleh selama berada di SMK. Ia juga menambahkan bahwa pelajar SMK juga bisa melanjutkan pendidikan sampai kuliah untuk mempertajam pengetahuan dan kemampuan untuk memudahkan dalam mencari pekerjaan.

Sesi kedua merupakan pemaparan materi dari Pak Ervawi, S.Pd., M.Pd., MM selaku Kepala Dinas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengenai Program Orientasi SMK Pusat Keunggulan dan Pelatihan. Pak Ervawi mengatakan bahwa lulusan SMK lebih unggul dibandingkan lulusan SMA. Lulusan SMK memiliki potensi dan ketika lulus sudah memiliki tiga tujuan, yaitu bekerja, melanjutkan, dan berwirausaha. Pak Ervawi juga menekankan bahwa lulusan SMK dapat bekerja sambil kuliah yang akan sangat bagus bagi para pelajar yang mengalami kesulitan secara finansial.

Sesi terakhir adalah refleksi terhadap Kurikulum Merdeka. Materi ini disampaikan oleh Ibu Zurairah, S.Pd., mewakili Kepala SMK Negeri 1 Sungailiat Ibu Nina Erlina, M.Pd., intinya, persyaratan merdeka mengharuskan pelajar untuk belajar secara lebih mandiri agar pengetahuan dan praktiknya dapat dipahami dan dipraktikan lebih baik dan lebih mudah untuk para pelajar.

Penulis: Anggun Solehati

Facebook
Email
WhatsApp

Recently Updated

Everything nearly