logo - home2
Search
Close this search box.

Sungailiat, (03/02/2024) – SMK Negeri 1 Sungailiat turut serta dalam acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Lomba ini merupakan bagian dari kegiatan Peningkatan Apresiasi Siswa Terhadap Bahasa dan Sastra Daerah Kewenangan Provinsi Melalui Pembinaan, Pengembangan dan Perlindungan Bahasa dan Sastra Tahun 2023.

Cabang lomba pidato yang diikuti oleh Regina Florencia kelas X DKV 2 berhasil meraih juara 1, Regina menyampaikan pidatonya dengan lancar, jelas, dan meyakinkan, sedangkan cabang lomba jurnalis menulis yang diikuti oleh Sheila Fiorencia Caroline, kelas XII AKL 1 juga meraih predikat juara 1, Sheila menulis surat yang ditujukan kepada Pj Gurbenur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan informatif, menarik, dan sesuai dengan kaidah jurnalistik.

Regina dan Sheila menerima penghargaan pada malam penganugerahan yang dilaksanakan di Sun Hotel Pangkal Pinang tanggal 19 sampai dengan 20 Desember 2023. Selain itu, mereka juga mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan piala. Kepala SMK Negeri 1 Sungailiat, Ibu Nina Erlina, M.Pd., turut bangga kepada keduanya. Beliau berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk terus berkarya dan berprestasi.

Lomba pidato dan jurnalis menulis ini diikuti oleh peserta didik dari berbagai SMA/SMK se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selain lomba pidato dan jurnalis menulis, ada juga lomba puisi, pantun, dan bercerita. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi peserta didik terhadap bahasa dan sastra daerah di Bangka Belitung, serta melestarikan dan mengembangkan budaya lokal. Dengan adanya lomba ini, diharapkan peserta didik dapat lebih mengenal dan mencintai bahasa dan sastra daerahnya.

Penulis: Yasmine Dhea Ananda

Facebook
Email
WhatsApp

Recently Updated

Everything nearly