logo - home2
Search
Close this search box.

Sungailiat, (06/04/2024) – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS)  SMK Negeri 1 Sungailiat mengadakan kegiatan bakti sosial yang berkesan pada Jumat, 05 Februari 2024. Bersama-sama dengan guru dan alumni, mereka berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada panti asuhan di dua lokasi:  Panti Asuhan Muhammadiyah Pangkal Pinang  dan  Panti Asuhan Nurul Ihsan Kecamatan Merawang. Kegiatan ini dilakukan pada bulan Ramadhan tahun 1445 H.

Panti Asuhan Muhammadiyah Pangkal Pinang  menerima bantuan dari OSIS SMK Negeri 1 Sungailiat. Panti asuhan ini menaungi 40 anak yatim dan dhuafa. Bantuan yang diberikan meliputi uang tunai, paket sembako, dan alat tulis. Guru-guru SMK Negeri 1 Sungailiat, alumni, dan masyarakat umum berpartisipasi aktif dalam mengumpulkan sumbangan ini. Para anak di panti asuhan merasa terbantu dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan.

Sementara itu, di  Panti Asuhan Nurul Ihsan Kecamatan Merawang, terdapat  22 anak yang mendapatkan manfaat  dari kegiatan bakti sosial ini. Mereka juga menerima bantuan serupa, termasuk uang tunai, paket sembako serta alat tulis. OSIS SMK Negeri 1 Sungailiat berusaha memberikan dukungan yang berarti bagi anak-anak di panti asuhan ini.

Tria Olivia, selaku Ketua OSIS, merasa bahagia karena acara ini berjalan dan sukses. Semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama menjadi nilai yang ditanamkan dalam kegiatan ini.  Bapak M. Farisuddin Syafiyq, selaku pembina OSIS, berharap bahwa kegiatan bakti sosial semacam ini akan terus dilaksanakan. Semoga rasa saling berbagi dan kepedulian terhadap yang membutuhkan dapat terus tumbuh dan berkembang.

Penulis: Yasmine Dhea Ananda

Facebook
Email
WhatsApp

Recently Updated

Everything nearly