logo - home2
Search
Close this search box.

Sungailiat, (03/02/2024) – SMK Negeri 1 Sungailiat menggelar kegiatan sarapan bersama dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 26 Januari 2024 di lapangan upacara. Menurut Kepala SMK Negeri 1 Sungailiat, Ibu Nina Erlina, M.Pd., kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta didik tentang pentingnya sarapan pagi guna memenuhi nutrisi sebelum memulai aktifitas sehari-hari di sekolah. Selain itu, mengingatkan peserta didik tentang pentingnya makanan yang sehat dan bergizi.

Sebelum sarapan bersama, seluruh peserta didik, guru, dan staf tata usaha melakukan senam bersama yang dipandu oleh instruktur yang ditunjuk oleh Ibu Dra. Ribut Lestari. Senam ini tidak hanya melatih fisik, tetapi juga mental, karena diiringi oleh lagu Jinggle Pemilu 2024, untuk mengajak seluruh warga SMK Negeri 1 Sungailiat menggunakan hak pilihnya di Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Setelah senam selesai, seluruh peserta didik bergegas menuju tikar yang telah disiapkan oleh masing-masing kelas. Mereka menikmati sarapan yang telah dibawa oleh mereka sendiri, yang terdiri dari berbagai macam menu, seperti nasi, roti, telur, buah, dan susu.

Kegiatan sarapan bersama ini tidak hanya mengenyangkan perut, tetapi juga menghangatkan hati, karena diisi dengan keceriaan dan keakraban antara seluruh warga SMK Negeri 1 Sungailiat. Mereka saling berbagi, bercanda, dan bercerita, sambil menikmati makanan yang lezat dan bergizi.

“Kami sangat senang dapat mengikuti kegiatan ini dan merasa lebih dekat dengan teman, guru, serta staf sekolah. Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan setiap tahunnnya.” ucap Verlinna, salah satu siswa kelas X.

Harapannya, para peserta didik dapat menumbuhkan rasa semangat dengan menyadari pentingnya menjaga kesehatan, serta keseimbangan gizi. Semoga SMK Negeri 1 Sungailiat dapat menjadi sekolah yang unggul dan menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam upaya meningkatkan kualitas hidup sehat.

Penulis: Verlinna

Editor: Yasmine Dhea Ananda

Facebook
Email
WhatsApp

Recently Updated

Everything nearly