logo - home2
Search
Close this search box.

SMK Negeri 1 Sungailiat berhasil mencapai prestasi luar biasa dengan meraih predikat SMK PK (Pusat Keunggulan) di bidang seni dan ekonomi kreatif. Pencapaian ini disambut dengan kebahagiaan besar oleh seluruh warga sekolah, termasuk ibu Nina Erlina, M.Pd selaku kepala sekolah.

Ibu Nina Erlina, M.Pd menggambarkan prestasi ini sebagai sebuah momen yang luar biasa dalam perjalanan SMK Negeri 1 Sungailiat. Menurutnya, pencapaian ini tidak hanya menunjukkan kualitas pendidikan yang tinggi di sekolah, tetapi juga membuktikan komitmen yang kuat dalam mengembangkan potensi seni dan ekonomi kreatif di kalangan siswa terutama untuk Jurusan Multimedia yang sekarang menjadi DKV (Desain Komunikasi Visual )

Dalam usahanya untuk mencapai status SMK PK, SMK Negeri 1 Sungailiat telah melakukan berbagai langkah konkrit. Program pendidikan yang dikembangkan di sekolah ini melibatkan berbagai kegiatan seperti pelatihan keterampilan, workshop , dan kerjasama dengan Dunia Industri. Ibu Nina menambahkan bahwa, pendekatan holistik ini memungkinkan siswa mendapatkan pengalaman langsung dalam industri sehingga kedepannya bisa menghasilkan lulusan yang siap Kerja.

Prestasi ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi para siswa dan lingkungan sekitar. Dengan diberikan predikat SMK PK, SMK Negeri 1 Sungailiat semakin memotivasi siswa untuk berprestasi dan mengembangkan bakat mereka . Hal ini juga sejalan dengan tujuan pemerintah dalam meningkatkan pengembangan sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan era digital.

SMK Negeri 1 Sungailiat akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan berkolaborasi dengan instansi terkait guna mencapai keunggulan dalam bidang seni dan ekonomi kreatif. Semoga prestasi ini dapat menginspirasi sekolah-sekolah lainnya untuk mengoptimalkan potensi seni dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Berikut Daftar Nama Sekolah penerima SMK PK 2023 KLIK DISINI

Penulis : Dedy Irvandy.

Facebook
Email
WhatsApp

Recently Updated

Everything nearly