logo - home2
Search
Close this search box.

Sungailiat, (28/04/2024) – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, SMK Negeri 1 Sungailiat menggelar serangkaian kegiatan pada hari Kamis, 25 April 2024. Kegiatan diisi dengan berbagai lomba menarik, seperti fashion show dengan menampilkan busana yang terinspirasi dari para pejuang Indonesia, lomba puisi, dan lomba poster digital yang mengusung tema emansipasi wanita.

Acara dibuka dengan pembacaan doa oleh Bapak Suharmanto, S.Ag., selaku guru agama Islam, yang memberikan doa restu agar kegiatan berjalan lancar. Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Ibu Nina Erlina, M.Pd., selaku Kepala SMK Negeri 1 Sungailiat. Dalam sambutannya, Ibu Nina menekankan pentingnya memperingati Hari Kartini sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan RA Kartini dalam memajukan pendidikan bagi perempuan di Indonesia.

Peserta lomba sangat antusias menunjukkan bakat dan kreatifitas mereka. Lomba fashion show menjadi salah satu yang paling ditunggu, para siswa dan siswi tampil memukau dengan busana-busana yang menggambarkan para pejuang Indonesia. Lomba puisi dan poster digital juga tidak kalah serunya, dengan karya-karya yang menginspirasi dan penuh makna.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk mengenang dan mengaktualisasikan nilai-nilai yang diajarkan oleh RA Kartini. Melalui kegiatan ini, SMK Negeri 1 Sungailiat berharap dapat terus menginspirasi para siswinya untuk berprestasi dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa, sejalan dengan semangat yang telah ditanamkan oleh Kartini.

 

Penulis: Yasmine Dhea Ananda

Facebook
Email
WhatsApp

Recently Updated

Everything nearly