logo - home2
Search
Close this search box.

Sungailiat, (19/10/2023) – Institut Sains dan Bisnis Atma Luhur Pangkal Pinang mengadakan program workshop Goes To School tentang Peran dan Penguatan Literasi Digital di Sekolah, salah satu sekolah yang dikunjungi ialah SMKN 1 Sungailiat. Kegiatan ini dilaksanakan di laboratorium jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi pada hari Kamis, 19 Oktober 2023 dan diikuti oleh siswa-siswi kelas 12 jurusan Multimedia (MM).

Tujuan utama dari kegiatan tersebut ialah untuk memberikan edukasi tentang peran dan pentingnya literasi digital dalam lingkungan sekolah, selain itu pihak kampus juga ingin mengajak sekolah menjadi salah satu mitra kampus dan menyerahkan perangkat pembelajaran berupa Handycam. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ibu Nina Erlina, M.Pd., selaku kepala SMK Negeri 1 Sungailiat. Selain itu, narasumber dalam acara ini adalah Bapak Yudi Septiawan, M. Si., selaku ketua tim. Beliau menjelaskan dampak dari pengaplikasian literasi digital, yaitu memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi lebih luas dan cepat. Membangun dan mengembangkan hubungan dan jaringan sosial baru. Membuka wawasan dan kesadaran akan informasi terbaru dan isu-isu penting. Sebagai wadah untuk mengekspresikan diri dan mengembangkan kreativitas.

Dalam kegiatan tersebut, dijelaskan beberapa materi tentang literasi digital berdasarkan pengertian secara umum, pengaplikasiannya dalam kehidupan di sekolah, hingga manfaat dan penguatan materi kepada siswa-siswi. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi mampu mengembangkan pengetahuan tentang literasi digital sebagai pengetahuan serta kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi, jaringan internet, dan lain sebagainya.

 

Penulis : Anggun Solehati dan Sheila Fiorencia

Editor    : Anggun Solehati

Facebook
Email
WhatsApp

Recently Updated

Everything nearly