logo - home2
Search
Close this search box.

Sungailiat, (12/11/2023) – SMK Negeri 1 Sungailiat mengadakan LDK (Latihan Dasar Kpemimpinan) yang diikuti oleh pengurus OSIS dan pengurus kelas. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan peserta didik. LDK diadakan dari tanggal 10-11 November 2023. Panitia kegiatan ini terdiri dari pengurus OSIS yang lama dan perwakilan anggota PMR. Mereka bertanggung jawab atas segala persiapan dan pelaksanaan acara. Pembukaan LDK diadakan di ruang perpustakaan digital SMK Negeri 1 Sungailiat dan dibuka oleh Bapak Siswadi Nugroho, S.Kom., selaku Wakil Kesiswaan.

Hari pertama, para peserta dilatih mengenai cara mempimpin yang baik serta diajarkan tentang dasar-dasar PBB oleh Bapak Serma Asnari selaku perwakilan dari Koramil. Malam harinya, Beliau juga menyampaikan materi mengenai bela negara dengan harapan para peserta LDK memiliki jiwa yang tangguh untuk senantiasa mencintai dan membela negaranya. Tak lupa juga diadakan kegiatan jurit malam guna melatih kepemimpinan, mengasah keberanian, memecahkan masalah dalam waktu yang singkat, dan juga kerja sama.

Hari kedua, kegiatan dimulai dengan subuh berjamaah di Musala SMK Negeri 1 Sungailiat dilanjutkan dengan olahraga dan jalan sehat. Kemudian, kegiatan dilanjutkan ke Pantai Takari dengan menggunakan bus untuk mengangkut seluruh peserta beserta panitia. Agenda selanjutnya yaitu outbond dan games yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan peserta didik dan meningkatkan rasa percaya diri mereka.

LDK Tahun 2023 ditutup di Pantai Takari oleh Bapak Siswadi Nugroho, S.Kom. Harapannya semoga kegiatan seperti ini tetap terlaksana dengan baik guna terciptanya peserta didik SMK Negeri 1 Sungailiat yang memiliki jiwa berkarakter, dapat bekerja sama dalam tim, memiliki keberanian, mampu menyelesaikan masalah dan memiliki sifat sebagai seorang pemimpin.

Penulis: Yasmine Dhea Ananda

Facebook
Email
WhatsApp

Recently Updated

Everything nearly