logo - home2
Search
Close this search box.

Sungailiat, (04/03/2024) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka mengadakan berbagai macam lomba tingkat kecamatan. Hal ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari.

Bertemakan “Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif”, kegiatan ini diadakan dari tanggal 23-28 Februari 2024. Puncak acara serta penilaiannya diumumkan pada tanggal 29 Februari 2024 yang berlokasi di Halaman Kantor DLH.

SMK Negeri 1 Sungailiat yang diwakilkan oleh Vanelleo Silver kelas XI DKV 1 dengan guru pendamping Bapak Dedy Irvandi, S.Pd., memenangkan juara 2 pada cabang lomba fotografi. Ia mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat, dan speaker .

“Dengan adanya acara peringatan hari sampah nasional ini, tentunya bagus untuk kita. Hal ini dapat mengingkatkan kita untuk membuang sampah pada tempatnya, serta mengelola sampah secara produktif agar memiliki nilai jual. Perasaan saya senang dan bahagia karena mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.” Ujar Vanel selaku pemenang lomba.

Kepala SMK Negeri 1 Sungailiat, Ibu Nina Erlina, M.Pd., ikut senang atas kemenangan yang diraih Vanelleo. Menurutnya, sejak berada di kelas X, Vanelleo sudah mengasah kemampuannya di bidang fotografi dan videografi, sehingga selalu membawa pulang piala dan mengharumkan nama sekolah. Beliau berharap agar peserta didik SMK Negeri 1 Sungailiat kedepannya lebih aktif lagi dalam berbagai kegiatan. Beliau juga memberikan motivasi untuk perkembangan sekolah, salah satunya adalah jangan malas, dan berpesan bahwa peserta didik harus terus mengembangkan bakat dan kemampuannya.

Orang -orang ini akan sukses jika masa mudanya digunakan untuk hal -hal yang positif, dan jika Ia malas maka tidak akan menghasilkan hasil di masa tua nanti . ujar  Ibu Nina.

Penulis: Indah Permatasari, Septiana, dan Vanny Augustine

Editor: Yasmine Dhea dan Anggun Solehati

Facebook
Email
WhatsApp

Recently Updated

Everything nearly