logo - home2
Search
Close this search box.

Sungailiat, (21/11/2023) – SMK Negeri 1 Sungailiat mengadakan Tes Kebugaran Siswa Indonesia (TKSI) pada hari Rabu, 15 November 2023. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen dalam menjalankan rangkaian program Kampanye Sekolah Sehat (KSS). Program tersebut ditunjuk langsung oleh Direktorat SMK dan bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan seluruh komponen sekolah,

TKSI fase E dan F merupakan tes kebugaran yang terdiri dari enam item, yaitu hand and eye coordination test, vertical jump test, t test, hand touch reaction test, dipping test dan beep test. Tes ini bertujuan untuk mengukur kemampuan dan tingkat kebugaran siswa-siswi di Indonesia secara keseluruhan. Kegiatan ini melibatkan beberapa guru, yaitu Bapak Siswadi Nugroho, S.Kom., selaku Waka Kesiswaan, Bapak Muhammad Farisuddin Syafiyq, S.Pd., selaku pembina OSIS, Ibu Ribut Lestari, S.Pd., selaku guru olahraga, dan Ibu Risda Panorima, S.Pd., selaku pembina PMR. Mereka bertugas untuk mengawasi, menginstruksikan, dan mencatat hasil tes para peserta.

Kegiatan ini diadakan di lingkungan SMK Negeri 1 Sungailiat. TKSI diikuti perwakilan kelas X dan XI sebanyak dua orang, satu laki-laki dan satu perempuan. Para peserta tes dibagi menjadi beberapa kelompok yang bergantian melakukan tes sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Setiap peserta tes mendapatkan nomor urut dan kartu identitas yang harus dipakai selama tes berlangsung.

Bapak Siswadi Nugroho, S.Kom., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan siswa-siswi di Indonesia. Beliau berharap hasil tes ini dapat menjadi bahan evaluasi dan motivasi bagi mereka untuk terus berolahraga dan menjaga kebugaran tubuh.

Penulis: Yasmine Dhea Ananda

Facebook
Email
WhatsApp

Recently Updated

Everything nearly