logo - home2
Search
Close this search box.

Sungailiat, (25/11/2023) – PMR Wira Skansa berhasil menorehkan prestasi dalam acara pelantikan dan latihan gabungan PMR PMI sekabupaten Bangka Tahun 2023, berlangsung dari tanggal 22-24 November 2023 di Pantai Teluk Pikat. Kegiatan ini diikuti oleh anggota PMR Wira Skansa kelas XI dan didampingi oleh Ibu Risda Panorima, S.Pd., selaku pembina ekstrakulikuler PMR Wira Skansa.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan sikap anggota PMR dalam bidang kesehatan, keselamatan, dan kemanusiaan. Selama tiga hari, para peserta mengikuti berbagai materi dan praktik, seperti pertolongan pertama, evakuasi bencana, donor darah, dan simulasi kegawatdaruratan. Selain itu, para peserta juga berkesempatan untuk bersilaturahmi dan berbagi pengalaman dengan anggota PMR dari sekolah-sekolah lain di kabupaten Bangka.

Salah satu momen yang membanggakan adalah ketika Syifa Aqilla dari kelas XI MP 2 menjadi petugas upacara sebagai dirigen. Ia mengaku senang dan bangga bisa menjadi bagian dari PMR Wira Skansa. “Saya merasa terhormat bisa menjadi dirigen dalam upacara pembukaan pelantikan dan latihan gabungan PMR PMI Kabupaten Bangka Tahun 2023. Saya berterima kasih kepada pembina dan teman-teman yang telah membantu dan membimbing saya,” ujar Syifa.

Dalam kegiatan ini, PMR Wira Skansa menunjukkan kinerja yang luar biasa dan berhasil meraih juara terbaik dan mendapatkan nilai tertinggi dalam penilaian materi, praktik, dan kedisiplinan. PMR Wira Skansa juga mendapatkan pujian dari panitia dan peserta lain atas kerjasama dan semangatnya. “Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi kami sebagai anggota PMR. Kami berharap bisa terus berkontribusi dalam bidang kesehatan, keselamatan, dan kemanusiaan,” ujar Ulfa selaku ketua PMR Wira Skansa.

Penulis: Yasmine Dhea Ananda

Facebook
Email
WhatsApp

Recently Updated

Everything nearly