logo - home2
Search
Close this search box.

Sungailiat, (31/10/2023) – SMKN 1 Sungailiat memperingati Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda pada tanggal 30 s.d. 31 Oktober 2023. Kegiatan tersebut menyuguhkan beragam lomba dan penampilan dari siswa-siswi SMK Negeri 1 Sungailiat. Tema yang dibawakan pada acara kali ini bertajuk Lansara (Lestarikan Bahasa, Kuatkan Sastra, Wujudkan Talenta Bersama Skansa). Pemberian nama tersebut bertujuan untuk memotivasi siswa menyalurkan talentanya lewat lomba-lomba atau pertunjukan yang disediakan oleh Skansa.

Acara yang disuguhkan selama dua hari tersebut berupa lomba-lomba yang berkaitan dengan sastra dan Sumpah Pemuda, pentas seni siswa, penampilan spesial dari Kelompok Perkusi SLB Sungailiat, dan Launching Buku karya siswa berjudul Tiga Menit Hening. Lomba-lomba yang ditampilkan antara lain: Pidato Bilingual, Monolog, Puisi, Sinopsis, Vokal Solo, Berbalas Pantun, dan Fashion Show. Selain itu, terdapat penampilan pentas seni, seperti pertunjukan tari, flashmob, gitar solo, dance, band Skansa, serta Vocal (Grup Vocal Skansa).

Pada hari kedua, SMK Negeri 1 Sungailiat kedatangan kelompok Perkusi dari SLB Sungailiat yang menampilkan vokal musik dan musikalisasi puisi. Kemudian, dilanjutkan dengan acara launching buku kumpulan cerpen berjudul Tiga Menit Hening karya Sheila Fiorencia Caroline. Kedua kegiatan ini mendatangkan tamu kehormatan dari luar sekolah. Hal ini untuk menjaga silahturahmi dan kerjasama antara sekolah dengan tamu-tamu kehormatan.

Dengan adanya agenda tahunan ini, diharapkan siswa-siswi SMK Negeri 1 Sungailiat dapat menjadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat mereka. Bagi siswa-siswi yang menang semoga dapat mempertahankan prestasi mereka sehingga terus berkembang. Bagi siswa-siswi yang belum menang agar dapat mengembangkan potensi dan mental masing-masing supaya lebih baik lagi ke depannya.

Penulis  : Sheila Fiorencia Caroline

Editor    : Anggun Solehati

Facebook
Email
WhatsApp

Recently Updated

Everything nearly