logo - home2
Search
Close this search box.

Sungailiat, (02/11/2023) – SMK Negeri 1 Sungailiat mengadakan workshop bersama Komite Sekolah dalam pengembangan kerja sama dengan Dunia Kerja tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Laboratorium Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT) pada hari Kamis, 02 November 2023 dan diikui oleh ketua dan pengurus komite serta guru-guru SMK Negeri 1 Sungailiat.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah menyelaraskan persepsi antara guru dan komite sekolah. Bapak Hadiri selaku ketua komite SMK Negeri 1 Sungailiat menuturkan bahwa besar harapannya agar visi dan misi harus sesuai dengan kegiatan di sekolah maupun di rumah.

“Semoga apa yang menjadi rencana sekolah dapat segera terlaksanakan. Hal tersebut tentunya harus ada hasil nyata kedepannya terutama di dunia kerja,” tutur Pak Hadiri.

Selanjutnya materi kedua dipaparkan oleh Bapak Haryanto atau akrab disapa dengan Ko Mimin, selaku Pimpinan Percetakan Panca Murni Prima. Banyak materi yang beliau sampaikan, khususnya terkait percetakan yang saat ini banyak diminati oleh Perusahaan-perusahaan. Beliau juga mengatakan bahwa perusahaannya tidak hanya menilai dari segi skill tetapi yang terpenting adalah soft skill terutama sifat jujur.

“Sifat jujur itu penting dan dapat dimulai dari hal-hal kecil,” ujar Ko Mimin.

Ibu Nina Erlina, M.Pd., selaku Kepala SMK Negerei 1 Sungailiat berharap kegiatan ini dapat menambah semangat seluruh guru untuk terus meningkatkan pengetahuan dan kreativitas terutama di bidang teknologi sesuai dengan perkembangan zaman. Selain itu, beliau mengharapkan kedepannya akan terjalin kerja sama yang baik antara Percetakan Panca Murni Prima dengan SMK Negeri 1 Sungailiat.

 

Penulis : Yasmine Dhea Ananda

Editor  : Anggun Solehati

Facebook
Email
WhatsApp

Recently Updated

Everything nearly