logo - home2
Search
Close this search box.

Sungailiat, (05/11/2023) – SMK Negeri 1 Sungailiat mengadakan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA)  untuk melakukan pindah tingkatan antara penggalang ke penegak. Berlangsung dari tanggal 03 s.d. 04 November 2023 yang dilaksanakan di lingkungan SMK Negeri 1 Sungailiat dan diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X. Kegiatan ini mengusung tema “Bekawan” (Berkarakter, Kreatif, Wawasan) dengan tujuan untuk memenuhi kewajiban kepramukaan di lingkungan SMK Negeri 1 Sungailiat.

Hari pertama diawali dengan mendirikan tenda di lingkungan SMK Negeri 1 Sungailiat. Perempuan terdiri dari 20 sangga dan laki-laki terdiri dari 18 sangga. Upacara pembukaan dilakukan pada siang hari dan dihadiri oleh Kak Mukhtar Jabardan selaku Ketua Kwartir Ranting (Ka Kwarran) Kecamatan Sungailiat. Agenda selanjutnya yaitu lomba memasak yang diikuti oleh setiap sangga, pada malam hari seluruh peserta mengikuti upacara api unggun dan pensi yang diikuti oleh setiap perwakilan kelas.

Agenda hari kedua yaitu senam dan sarapan pagi, dilanjutkan dengan operasi semut yang dilakukan oleh seluruh peserta. Kegiatan selanjutnya yakni lomba yel-yel yang diikuti oleh setiap kelas dilanjutkan dengan upacara penutupan sekaligus pembagian hadiah yang dilaksanakan di Aula SMK Negeri 1 Sungailiat.

Dengan diadakannya PTA diharapkan seluruh peserta dapat menjalin silaturahmi antar sesama, dan memahami tentang Pramuka. PTA mengajarkan tentang sikap berani, percaya diri, mandiri serta kerja sama, dengan selesainya kegiatan ini seluruh peserta diharapkan memiliki jiwa yang berkarakter, kreatif, dan berwawasan.

 

Penulis  : XI AK 2

Editor    : Yasmine Dhea Ananda

Facebook
Email
WhatsApp

Recently Updated

Everything nearly