logo - home2
Search
Close this search box.

Sungailiat (24/02/2023) – Tim Basket Putra dan Putri SMKN 1 Sungailiat kembali meraih prestasi. Turnamen kali ini adalah Walikota Cup yang dihelat pada Hari Rabu (15/02/2023). Tim Basket Putra meraih Juara 3, sedangkan Tim Basket Putri meraih Juara 1. Lagi-lagi Tim Basket SMKN 1 Sungailiat berhasil mengharumkan nama sekolah di mata masyarakat luar

Chsya Marcdhlena Putri Anggraine, salah satu pemain anggota tim basket putri SMKN 1 Sungailiat, mengungkapkan bahwa dirinya dan tim merasa senang atas pencapaian ini. Walaupun waktu latihan sempat terganggu akibat terbentur jam sekolah, mereka mampu membawa pulang piala kemenangan di ajang Walikota Cup. Chsya menuturkan bahwa selama latihan berlangsung, mereka tidak pulang ke rumah selepas jam sekolah. Mereka akan meneruskan latihan sampai mereka dapat menghasilkan performa yang baik. 

“Semoga kami bisa lebih kompak lagi agar mendapatkan hasil yang lebih lagi untuk ke depannya,” tutur Chsya soal harapannya kepada tim.

Valentino, selaku anggota tim basket putra SMKN 1 Sungailiat, juga mengungkapkan perasaan bahagia karena telah berhasil meraih Juara 3 dalam ajang Walikota Cup. Walaupun begitu, mereka tidak bisa berpuas diri, mereka ingin meningkatkan prestasi mereka agar bisa menjadi juara utama di turnamen-turnamen berikutnya. Valentino mengatakan bahwa lama waktu latihan untuk mempersiapkan turnamen ini adalah kurang lebih selama dua bulan. Sama seperti tim basket putri, tim basket putra juga langsung melakukan latihan selepas pulang sekolah.

“Semoga kami semakin rajin berlatih dan dapat meningkatkan semangat kami saat berlomba. Selain itu, kekompakan menjadi kunci utama dalam kesuksesan kami,” ujar Valentino. 

Baik Tim Basket Putra atau Putri mengalami berbagai kendala selama latihan, yang utamanya adalah kondisi cuaca dan pembagian waktu antara sekolah dan latihan. Masing-masing narasumber kompak menjawab akan berlatih lebih giat lagi untuk meningkatkan performa ke depannya. Mereka akan menciptakan lebih banyak prestasi bersama untuk ajang-ajang ke depannya.

Reporter: Sheila, Arishia, dan Cecia
Penulis: Sheila Fiorencia
Editor: Anggun Solehati
Facebook
Email
WhatsApp

Recently Updated

Everything nearly