logo - home2
Search
Close this search box.

   Sungailiat (13/02/2023) – Dalam rangka Operasi Keselamatan Menumbing Tahun 2023, Polres Bangka menyelenggarakan sosialisasi ke sekolah-sekolah di Kabupaten Bangka. Salah satu sekolah yang disambangi oleh pihak Polres Bangka adalah SMKN 1 Sungailiat. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMKN 1 Sungailiat selama kurang lebih satu jam dengan melibatkan anggota OSIS sebagai pesertanya. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada siswa-siswi tentang pentingnya menaati aturan berlalu lintas.

   Kanit Kamsel Ipda Indah Jayanti, S. IP., selaku perwakilan dari pihak Polres Bangka mengatakan kegiatan menyuarakan Operasi Keselamatan Menumbing dilakukan secara rutin setiap bulan ke sekolah-sekolah berbeda. Selain memberikan edukasi tentang pentingnya menaati aturan berlalu lintas, beliau juga mengatakan pelanggaran-pelanggaran yang masih sering dilakukan oleh mayoritas anak sekolah. “Tidak memakai helm, surat-surat yang tidak lengkap, tidak ada kaca spion, dan knalpot modifikasi ala racing.” ujar Ipda Indah.

ufugiu

   Saat ini, sanksi yang diberikan oleh pihak Polres kepada anak-anak yang melanggar berupa teguran keras. Bila pelanggaran terus dilakukan, maka pihak Polres terpaksa melakukan tindak lanjut berupa penilangan terhadap siswa yang melanggar dengan menahan motor beserta surat-suratnya.

   Ipda Indah juga mengatakan bahwa jumlah pelanggaran yang dilakukan oleh siswa-siswi SMKN 1 Sungailiat tidaklah banyak. Beliau berharap kesadaran akan pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas dimiliki oleh semua kalangan, tidak hanya anak sekolah saja. 

   “Harapan kami semoga siswa-siswi SMKN 1 Sungailiat dapat menumbuhkan kesadaran di jalan raya dan menjadi pelopor atau contoh bagi sekolah-sekolah lain,” tutur Ibu Indah tentang harapannya bagi siswa-siswi SMKN 1 Sungailiat.

Reporter: Sheila dan Zhaskia
Penulis: Sheila Fiorencia dan Anggun Solehati
Editor: Anggun Solehati

Facebook
Email
WhatsApp

Recently Updated

Everything nearly