logo - home2
Search
Close this search box.

Sungailiat, (28/11/2023) – Hari Guru Nasional adalah hari untuk menghormati dan mengapresiasi peran guru dalam mencerdaskan serta membentuk karakter bangsa. Hari Guru Nasional jatuh pada tanggal 25 November, dan bertepatan dengan hari lahir Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-78.

SMK Negeri 1 Sungailiat, melaksanakan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) pada tanggal 27 November 2023. Rangkaian kegiatan yang digelar adalah upacara, persembahan puisi dan modern dance dari perwakilan siswa dan OSIS, dilanjutkan dengan pembacaan nominasi guru, pemotongan tumpeng, kemudian tukar kado antara guru dan staf tata usaha yang dilaksanakan di ruang guru dengan penuh canda dan tawa, acara ini juga sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan guru, serta mempererat hubungan antara guru dan staf tata usaha.

“Saya berharap kita terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman, serta menjadi teladan dan motivator bagi para peserta didik,” ujar Ibu Nina Erlina, M.Pd., selaku Kepala Sekolah.

Sementara itu, salah satu peserta didik kelas XI Akuntasi 2 Fioren, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada guru-guru yang telah membimbing dan mendidiknya selama ini. “Guru-guru kami sangat sabar dan kompeten dalam mengajar. Mereka juga selalu memberikan dukungan dan saran yang bermanfaat. Kami berjanji akan belajar dengan rajin dan berprestasi, agar tidak mengecewakan guru-guru kami,” katanya.

Penulis: Yasmine Dhea Ananda

 

 

Facebook
Email
WhatsApp

Recently Updated

Everything nearly