logo - home2
Search
Close this search box.

Sungailiat, (28/11/2023) – Pramuka Skansa atau Praskansa, salah satu ekstrakurikuler yang ada di SMK Negeri 1 Sungailiat, turut serta dalam kegiatan Raimuna Daerah IV Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 21 hingga 25 November 2023, di Bumi Perkemahan Depati Amir, Balun Ijuk.

Raimuna Daerah IV Kepulauan Bangka Belitung adalah ajang berkumpulnya para Pramuka dari berbagai daerah di provinsi ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan sikap Pramuka, serta mempererat tali persaudaraan antara sesama anggota Pramuka.

Praskansa Putri yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari sembilan orang perwakilan dari kelas X, XI, dan XII. Selain itu, Ibu Anggun Solehati, S.Pd., guru Bahasa Indonesia sekaligus pembina, juga ikut mendampingi mereka.

Selama mengikuti Raimuna, Praskansa Putri mengikuti berbagai kegiatan menarik dan bermanfaat, seperti upacara, lomba, bakti sosial, penjelajahan, api unggun, dan pentas seni. Mereka juga berkesempatan untuk bertemu dan berinteraksi dengan Pramuka dari daerah lain, serta belajar dari pengalaman dan cerita mereka.

“Kami sangat senang dan bangga bisa mengikuti Raimuna ini. Kami merasa mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman baru yang tidak bisa kami dapatkan di sekolah. Kami juga bersyukur bisa bertemu dengan teman-teman Pramuka dari daerah lain dan saling berbagi. Kami berharap bisa mengikuti kegiatan seperti ini lagi nantinya,” ujar Ersyah, selaku pimpinan sanggah.

Bu Anggun, sebagai pembina Praskansa Putri, juga mengapresiasi prestasi dan semangat mereka dalam mengikuti Raimuna. Ia berharap bahwa kegiatan ini bisa menjadi motivasi untuk terus berkembang dan berprestasi sebagai Pramuka yang beriman, bertakwa, berbudi pekerti luhur, berjiwa patriot, dan cinta tanah air.

“Praskansa Putri telah menunjukkan bahwa mereka adalah Pramuka yang tangguh, kreatif, dan kompak. Mereka telah mengharumkan nama sekolah dan daerah dengan prestasi mereka. Saya berharap mereka bisa terus mengasah keterampilan dan pengetahuan mereka sebagai Pramuka, serta mengamalkan nilai-nilai Pramuka dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Bu Anggun.

Penulis: Yasmine Dhea Ananda

Facebook
Email
WhatsApp

Recently Updated

Everything nearly