logo - home2
Search
Close this search box.

SMK Negeri 1 Sungailiat Toreh Prestasi dalam Ajang Student-E Dies Natalis Polman Negeri Babel 2023

Sungailiat, (20/10/2023) – Politeknik Manufaktur (Polman) Babel mengadakan serangkaian lomba dan kontes dari tanggal 16-20 Oktober 2023 dalam rangka Dies Natalies kampus vokasi. Students-E merupakan agenda tahunan Polman Negeri Babel, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai ajang kompetisi para pelajar yang ekspresif untuk mengembangkan minat dan bakat dalam ilmu pengetahuan, teknologi, olahraga, seni dan budaya di kampus Polman yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Polman Negeri Babel.

Polman Babel menyelenggarakan berbagai lomba dan kontes dari berbagai macam bidang, mulai dari Fotografi, English Speech, Debat Bahasa Indonesia, Nalaria & Cerdas Cermat Matematika, Video Kreatif, Voli Pasir, Karate, Festival Lagu Melayu, Band & Vokal Grup, Bulutangkis, Tenis Meja, Catur, Tandu Cepat, Kewirausahaan, Kaligrafi, Robotik, E-Sport, dan Creative Cupcake Decoration. Selain menyelenggarakan berbagai macam bidang lomba, Polman Babel juga menggelar Bazar UMKM, Workshop IoT dan 3D printing, kuliah umum, dan bincang alumni. Kegiatan-kegiatan tersebut diadakan dalam rangka perayaan Dies Natalies Polman Negeri Babel yang puncaknya pada tanggal 20 Oktober 2023.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini SMK Negeri 1 Sungailiat kembali berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan tersebut dan berhasil meraih juara dalam beberapa bidang lomba yang telah diselenggarakan, beberapa diantaranya : (1) Juara 3 Nalaria & Cerdas Cermat Matematika atas nama Zahratusita kelas X AK 2, (2) Juara 1 Karate Putri atas nama Desta Ayu kelas XII BDP 2, (3) Juara 1 dan 2 Fotografi kategori Arsitektur atas nama Yansen kelas XII MM 2 dan Vanelleo kelas XI DKV 1, (4) Juara 3 E-Sport cabang Mobile Legends atas nama Tim Iago dkk., (5) Juara 1 E-Sport cabang Magic Chess atas nama Leonard William kelas XII MM 2,  (6) Juara 2 Vocal grup, (7) Juara 1 Creative Cupcake Decorating atas Najwa dan Aurel Novellina kelas XII MM 1, (8) Juara 2 Grup Band Skansa.

Banyaknya prestasi yang telah diraih tentu membuat seluruh warga SMK Negeri 1 Sungailiat merasa bangga dan bersyukur. Perlombaan seperti ini diharapkan dapat menambah semangat dan mengembangkan minat, bakat, serta pengetahuan seluruh siswa-siswi. Kedepannya diharapkan lebih banyak prestasi yang diraih untuk mengharumkan nama SMK Negeri 1 Sungailiat.

 

Penulis : Anggun Solehati dan Sheila Fiorencia

 

Skills

Posted on

20 October 2023

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *