logo - home2
Search
Close this search box.

Sungailiat, (28/11/2023) – SMK Negeri 1 Sungailiat berhasil meraih prestasi dalam rangka Pesta Rakyat HUT Babel ke 23 yang diselenggarakan di Alun Taman Merdeka, Pangkal Pinang pada tanggal 25 November 2023, dan mengikuti dua cabang lomba, yaitu lomba film pendek tingkat pelajar dan lomba band.

Lomba film pendek tingkat pelajar diikuti dari berbagai sekolah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. SMK Negeri 1 Sungailiat mengirimkan tim terdiri dari 17 orang dari kelas X, XI, dan XII jurusan Desain Komunikasi Visul (DKV), yang dibina oleh Bapak Dedy Irvandy, S.Pd. Film pendek yang dibuat oleh tim Sinefrasa Skansa berjudul “Djit Djong”, berkisah mengenai kehidupan di Pulau Bangka Belitung tentang suku Melayu dan Tionghoa, film ini mendapat apresiasi dari para juri dan penonton, dan berhasil meraih juara ketiga.

Lomba band juga diikuti dari berbagai sekolah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. SMK Negeri 1 Sungailiat mengirimkan tim yang terdiri dari 6 orang yang tergabung dalam Band Off Tempo. Tim ini dibina oleh Bapak M. Roman Sayyid, S.Kom., dan berhasil meraih juara ketiga.

Kepala SMK Negeri 1 Sungailiat, Ibu Nina Erlina, M.Pd., mengucapkan selamat kepada para peserta didik yang telah mengharumkan nama sekolah, dan mengapresiasi kinerja para guru pembina yang telah membimbing dan mendukung para peserta didik. Beliau berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi peserta didik dan guru untuk terus berkarya dan berprestasi di bidang-bidang lainnya.

Penulis: Yasmine Dhea Ananda

Facebook
Email
WhatsApp

Recently Updated

Everything nearly